Akuntansi Syariah (AKSY) Gelar Workshop Pedoman Penyusunan Skripsi

Dalam waktu dekat, mahasiswa Akuntansi Syariah (AKSY) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SGD Bandung memiliki pedoman penyusunan skripsi, sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan karya tulis ilmiah. Ini salah satu komitmen Prodi AKSY dalam melaksanakan fungsi akademik, untuk menghasilkan karya ilmiah yang bermutu.

Demikian ditegaskan oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum Dr H Aden Rosadi, M.Ag saat membuka workshop “Panduan Penulisan Karya Tulis Ilmiah” Prodi AKSY, di Aula Utama FSH, Selasa (22/10/019). Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Dr Iwan Setiawan, S.Ag, M.Pd, M.E.Sy. dan sekretaris Mia Lasmi Wardiah, SP, M.Ag, para dosen, dan mahasiwa AKSY. Dengan narasumber dosen senior yang juga praktisi ekonomi Pambudi Soedarno, SE, MM.

Menurut Dr Aden, AKSY sebagai prodi baru sebentar lagi akan menjebolkan alumni. Karena itu, workshop kali ini dikonsentrasikan pada penyusunan pedoman penulisan skripsi. Tidak hanya menjadi pedoman bagi mahasiswa, tetapi juga bagi para dosen pembimbing skripsi dalam proses pembimbingan sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan karya tulis ilmiah.

“Kita terus meningkatkan kualitas akademik. Dan, kita berharap buku pedoman penyusunan skripsi yang dihasilkan dapat memberikan manfaat bagi segenap sivitas akademika Prodi AKSY UIN SGD Bandung,” harap Dr Aden.

Menyinggung soal tema workshop, Dr Aden menjelaskan, workshop membahas tema-tema penting antara lain: Pertama, soal substansi yang berhubungan denga wilayah penelitian Aksy; kedua, aspek metodologi yang berkaitan dengan jenis, metode, sumber dan analisis data; dan ketiga, secara teknis terkait dengan prosedur pengajuan dan teknis penulisan skripsi.[nanang sungkawa]

Related Posts