FSH Appreciation Day 2023: Raisal Anugrah Hermawan dan Makhyatul Fikriya Jadi Duta Mahasiswa Berprestasi

(FSH.UINSGD.AC.ID) — Sebanyak 63 mahasiswa berprestasi di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH UIN) Sunan Gunung Djati Bandung mendapatkan apresiasi dari Dekan FSH, Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, MSi, di Aula FSH, Kamis (14/12/2023).

Prof. Fauzan menjelaskan FSH Appreciation Day 2023 ini merupakan bentuk penghargaan terhadap mahasiswa yang telah membanggakan kampus di tingkat nasional, internasional dalam bidang akademik maupun non akademik. 

“Saya atas nama Dekan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mahasiswa berprestasi yang telah mengharumkan nama FSH di kancah nasional dan internasional.  Dengan adanya kegiatan diharapkan mampu meningkatkan motivasi seluruh mahasiswa FSH untuk berprestasi dan memberikan manfaat bagi kampus, masyarakat, agama dan bangsa,” tegasnya.

Wakil Dekan III, Dr. H. Burhanuddin SAg., MH, menuturkan dari kegiatan ini ditetapkan Duta Mahasiswa Berprestasi FSH taun 2023, yaitu  Raisal Anugrah Hermawan, Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Makhyatul Fikriya, Prodi Ilmu Hukum. “Mudah-mudahan dengan terpilihnya duta mahasiswa berprestasi ini dapat mendorong, memotivasi, menginspirasi mahasiswa lain untuk terus belajar, meningkatkan kualitas diri, meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Ketua Unit Pembinaan dan Promosi Mahasiswa Unggul (P2MU) FSH, Jujun Jamaludin, S.Sy., M.E.Sy., menyampaikan Unit P2MU sebagai wadah untuk melakukan pembinaan dan promosi mahasiswa unggul di FSH pada setiap jenjang kejuaran baik tingkat regional, nasional dan internasional.

Hadir dalam penghargaan ini, Wakil Dekan II, Dr. H. Ateng Ruhendi, MPd., Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua Laboratorium FSH, para tenaga kependidikan dan dosen di lingkungan FSH.

Inilah Daftar Terpilih Duta Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023, sbb :

1. Makhyatul Fikriya / IH / VII
– Best Speaker Fordehkonsmero Law Fair Kompetisi Debat Nasional 2023
– Juara 2 Kompetisi Cerdas Cermat BPKP Jawa Barat
– Juara 2 Esai Nasional SFL Job Dealls 2023
– Delegasi Fully Funded International Leadership Korea Selatan 2023
– Delegasi Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kemenag RI Brunei Darussalam 2023
– Best Presentation MABIMS Brunei Darussalam 2023
– Santri Berprestasi Kedutaan Besar Republik Indonesia Bandar Sri Begawan 2023

2. Raisal Anugrah Hermawan / HES / VII
– Juara 1 Liga Futsal Nusantara DKI Jakarta 2023
– Juara 4 Liga Futsal Nusantara Nasional 2023
– Juara 1 Piala Lassen Peak Men’s Champion Sacramento Amerika Serikat Tahun 2023
– Juara 2 Futsal PORSI Jawara PTKIN 1 Tahun 2023
– Juara 3 Euro Futsal Championship Tahun 2023
– Pemain Profesional Skuad Sadakata United di Liga Futsal Indonesia Tahun 2023.

Related Posts