FSH dan Komisi Yudisial Gelar Webinar Desiminasi dan Internalisasi Program Karakterisasi Putusan Berbasis Aplikasi

 

Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung bekerja sama dengan Komisi Yudisial Republik Indonesia menggelar Webinar Desiminasi dan Internalisasi Program Karakterisasi Putusan Berbasis Aplikasi yang dilakukan secara hibrid (daring melalui aplikasi zoom meeting dan luring di Aula FSH), Kamis (11/11/2021).

R. Adha Pamekas, S.kom.M.Si, Kapus Analisis dan Layanan Informasi KY, Dr. Niken Savitri, SH., M.CI, dosen Fakultas Hukum Unpar, Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, MSi, Dekan FSH, Dr. H. Ramdani Sururie, M.Ag, M.Si, dosen FSH, tampil menjadi narasumber yang dipandu oleh Dr. H. Aden Rosadi, M.Ag., CLA.,Wakil Dekan III FSH.

Dekan FSH, Prof. Fauzan menjelaskan Webinar ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari kerja sama antara FSH dengan KY yang dilakukan secara hibrid. Sebanyak 20 dosen FSH mengikuti Webinar secara luring di Aula FSH. Sedangkan mahasiswa mengikutinya secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Kita ketahui secara bersama bahwa program karakterisasi putusan dengan berbasis website dapat diakses melalui www.karakterisasi.komisiyudisial.go.id dan berbasis Mobile App yang bisa diunduh untuk pengguna android dan iOs dengan nama “karakterisasi”

KY menyediakan program karakterisasi putusan untuk mempermudah seseorang, baik dalam kapasitasnya sebagai hakim maupun anggota masyarakat dalam membaca sebuah putusan. Sehingga nantinya ada alat bantu khusus bagi para hakim untuk dapat memperoleh referensi secara luas terkait yurisprudensi dan doktrin yang relevan dengan kasus yang ada.

Webinar ini dihadiri Wakil Dekan I Dr H Syahrul Anwar, M.Ag., Wakil Dekan II Dr H Ateng Rohendi, M.Pd.

Related Posts