Kuatkan JDIH UIN Bandung, Pimpinan FSH Lakukan Audiensi dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN)

Pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung melakukan audiensi dan kunjungan kerja ke Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Jumat (24/3/2023)

Rombongan diterima oleh Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Nofli, S.Sos., MH., M.Si. didampingi oleh Para SubKoordinator di Ruang Meeting Room JDIHN.

 

Audiensi diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FSH sekaligus Penanggung Jawab JDIH UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, M.Si. yang menjelaskan kunjungan dan silaturahmi sekaligus memperkenalkan JDIH UIN Bandung sebagai JDIH Pertama di Tingkat PTKIN yang baru saja terintegrasi dengan portal JDIHN.

“Kedatangan kami tentu saja ingin mendapatkan arahan dan masukan dari Pa Kapus guna menguatkan dan memaksimalkan keberadaan JDIH UIN Sunan Gunung Djati Bandung agar sesuai dengan visi, misi dan tujuan dibangunnya JDIHN” tegasnya.

Prof Fauzan menegaskan kehadiran JDIH ini dalam rangka mendukung penuh program BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI. Perguruan tinggi mempunyai peran strategis dalam mengelola dan menyediakan informasi tentang produk-produk hukum dan pengelolaan jaringan dokumentasi informasi hukum sebagai bagian dari pendidikan hukum.

Maksud yang disampaikan oleh Dekan tersebut disambut baik oleh Kapus JDIHN.
“Komitmen pimpinan untuk pengembangan JDIH di masing-masing instansi adalah suatu hal yang penting. Kami mengapresiasi komitmen dan kesungguhan dari FSH UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang mendorong hadirnya JDIH di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.” tegasnya.

Beliau juga memaparkan bagaimana hubungan keanggotaan antara JDIH dengan Pusat JDIHN yang sejauh ini untuk Kementerian dan Lembaga sampai pada kabupaten/kota hari ini sudah mencapai 98,2% terintegrasi, kecuali untuk perguruan tinggi yang masih minim anggota terintegrasi.

Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Dekan I Dr Syahrul Anwar MAg, Wakil Dekan II Dr Ateng Ruhendi MPd, Wakil Dekan III Dr Aden Rosadi MAg, dan Ketua JDIH, Dian Rachmat Gumelar, S.H., M.H.

Related Posts