LBKH FSH Segera Menggelar Contract Drafting Training

Para praktisi hukum kerap kali dihadapkan pada situasi harus menyusun perancangan hukum untuk kepentingan hukum dirinya, kliennya, atau lembaganya. Pun, instansi pemerintah, lembaga negara, badan, serta komisi selain lembaga sangat berkepentingan menyusun contract drafting. Namun faktanya masih banyak yang belum memahami bagaimana menyusun Contract drafting secara benar dan sah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Lembaga Bantuan dan Konsultasi Hukum (LBKH), Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung E Hasbi Nassaruddin, SH, MH, di ruang kerjanya Jl AH Nasution NO 105 Bandung, Selasa (03/03/2020). Untuk kepentingan itu, LBKH FSH akan menggelar Contract drafting training selama dua hari, 26-27 Maret 2020.

Training diadakan sebagai bentuk pengembangan kemampuan dalam bidang Contract drafting khususnya bagi mahasiswa FSH. Diharapkan, mereka dapat menyusun contract drafting dengan memperhatikan teori, asas, dan kaidah yang diatur oleh peraturan perundang-undangan serta norma, standar, dan praktik hukum secara universal.

Dijelaskan, training ini menjadi solusi untuk mengembangkan skill mahasiswa hukum atau calon sarjana hukum dalam memahami dan menguasai bagaimana penyusunan kontrak yang baik dan benar. “Ini program rutin tahunan yang diselenggarakan LBKH FSH. Diikuti oleh 70 orang peserta baik dari kalangan mahasiswa atau umum,” ujar Hasbi, didampingi Sekretaris LBKH Dewi Mayaningsih, SH, MH.  

seraya menjelaskan bahwa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar: Fotokopi KTP/KTM, transkip nilai (khusus untuk mahasiswa S1), dan pass foto berwarna ukuran 3x4cm (dua lembar).

Menyinggung soal biaya, untuk mahasiswa S1 sebesar Rp400.000 untuk kategori umum (alumni, mahasiswa S2, dll) sebesar Rp500.000. Bagi yang berminat, silakan menghubungi panitia: Fathul Anwar Fauji, SH, MH (0812-7861-2246) dan Andi Mardiansyah, SE (0812-2266-1473). Atau, bisa datang langsung ke sekretariat LBKH Lantai 2 Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung.[nanang sungkawa]

Related Posts