Pembekalan Persiapan MOSMA Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung

(FSH.UINSGD.AC.ID) — Wakil Rektor IV UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih melakukan Pembekalan Persiapan MOSMA (Mora Overseas Student Mobility Award) Fakultas Syariah dan Hukum UIN SGD Bandung di Aula FSH, Selasa (28/11/2023).

Wakil Rektor IV, menjelaskan MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA) merupakan salah satu program implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

MOSMA berbentuk program mobilitas fisik yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di perguruan tinggi luar negeri.

Program ini berlangsung selama 1 semester dengan durasi maksimal 6 bulan. Melalui program ini, mahasiswa mendapatkan kredit yang dapat dikonversi ke dalam SKS (Satuan Kredit Semester) di kampus asal.

“Kegiatan ini merupakan program prioritas Rektor,  disamping pembinaan oleh Internasional Office  dan pusat bahasa. Universitas juga menyiapkan pembiayaan untuk test toefl sebagai bentuk peningkatan rekognisi internasional,” tegasnya.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid MSi sangat mendukung program MOSMA dalam rangka peningkatan rekognisi internasional.

“Saya atas nama pimpinan mensupport penuh kegiatan ini. Bukti keseriusan kita dalam menyelenggarakan kegiatan ini dengan menyiapkan pasport untuk yang lolos test,” jelasnya.

Prof. Fauzan menegaskan FSH secara kelembagaan melakukan langkah-langkah persiapan, pembinaan, dan pendampingan kepada seluruh peserta, agar dapat memaksimalkan jumlah yang lolos dalam MOSMA, “disamping  seluruh calon peserta MOSMA akan terus ditindak lanjuti dalam program lainya, misalnya disiapkan  untuk ikut LPDP, KKN internasional, dll,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut, para wakil dekan, ketua dan sekretaris jurusan, ketua lembaga serta 47 peserta.

Related Posts