Pentingnya Kesadaran Hukum

Kementerian Hukum dan HAM menggelar Kumham Goes To Campus UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berlangsung Gedung Anwar Musaddad, Rabu (5/4/2023).

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Prof Dr Fauzan Ali Rasyid MSi menyampaikan Kumham Goes To CampusĀ 2023 merupakan programĀ  yang ditujukan untuk mensosialisasikan Undang-Undang (UU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) serta Rancangan Undang-undang (RUU) Paten dan Rancangan Undang-undang (RUU) Desain Industri kepada para Mahasiswa, Aparat Penegak Hukum (APH), hingga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Melalui kegiatanĀ Kumham Goes to CampusĀ Pemerintah dalam hal ini Kemenkumham R.I ingin memberikan informasi, pemahaman baru tentang UU KUHP yang telah disahkan.Tujuannya untuk menjaring aspirasi masyarakat khususnya mahasiswa karena mahasiswa merupakan elemen bangsa yang kritis dan idealis yang perlu diserap aspirasinya.

“Terimakasih atas kepercayaan Kemenkumham yang telah menyelenggarakan Kumham Goes to Campus di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ini sebagai wadah sosialisasi UU KUHP baru kepada Aparat Penegak Hukum (APH), masyarakat luas, mahasiswa hukum, syariah di Jawa Barat,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan Kumham kepada Kampus, untuk memberikan kesadaran hukum kepada masyarakat tentang apa yang dikerjakan oleh Kemenkumham dan dapat mendekatkan kepercayaan dari publik.

Related Posts