Perluas Wawasan Hukum dan Public Speaking, Rektor UIN Bandung Ajak Civitas untuk Saksikan MA Goes To Campus 2022

 

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof Dr H Mahmud MSI., CSEE menjelaskan Gelaran MA Goes To Campus 2022 di Holiday Inn, Kota Bandung, Selasa (18/10/2022)

Prof Mahmud menegaskan ini merupakan realisasi kerjasama UIN Sunan Gunung Djati Bandung, FSH dengan Mahkamah Agung.

“Alhamdulillah, mendapatkan sambutan hangat dari para peserta, terutama mahasiswa Universitas Islam Negeri, Sunan Gunung Djati Bandung. Sesuai dengan milestone tahun ini rekognisi internasional, melalui kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan alumni UIN Bandung. Untuk itu, penguatan kerjasama dan peluang terbaik bagi mahasiswa dalam rangka mengembangkan karir dan masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

Sebanyak 100 mahasiswa yang hadir secara luring di Ballroom Holiday Inn Bandung Pasteur begitu antusias mengikuti acara yang dikemas dalam talkshow interaktif. MA Goes To Campus 2022 sendiri terselenggara berkat kerja sama antara Mahkamah Agung dan Emtek Digital.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof Dr Fauzan Ali Rasyid MSi menambahkan MA Goes To Campus 2022 di Kota Bandung dengan mengusung tema “Hukum dan Etika Public Speaking”, menghadirkan Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas MA, Dr. Riki Perdana R, Waruwu, S.H, M.H. ; Communication Coach and TV Host, Hilbram Dunar; Finalis Duta Peradilan 2022 asal Bandung, Deden Rafi Syafiq Rabbani dan Finalis Duta Peradilan 2022 asal Aceh, Ridea Oktavia.

Melalui kegiatan MA Goes To Campus 2022 ini, “para mahasiswa sebagai calon hakim masa depan diharapkan dapat memperluas wawasan dan pengetahuannya seputar produk hukum di Indonesia hingga penerapannya saat ini,” jelasnya.

Selain diikuti secara luring oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri, Sunan Gunung Djati Bandung, MA Goes To Campus 2022 juga dapat diikuti mahasiswa dan masyarakat luas melalui platform Vidio. MA Goes To Campus 2022 Kota Bandung dapat disaksikan secara online di Vidio pada 21 Oktober 2022.

Bukan hanya wawasan seputar hukum dan tema yang diangkat, para mahasiswa dan masyarakat juga mendapatkan cerita dan pengalaman menarik dari finalis duta peradilan yang telah mengikuti ajang pemilihan duta peradilan yang berlangsung pada Agustus 2022 lalu.

Sebagai informasi, Mahkamah Agung bekerja sama dengan Emtek Digital untuk memilih anak muda terbaik dengan latar belakang pendidikan hukum atau syariah sebagai Duta Peradilan Indonesia 2022. Ribuan mahasiswa mengikuti ajang seleksi tersebut hingga akhirnya sebanyak 8 finalis bersaing di babak Grand Final

Related Posts