Purnabakti Prof. Dr. KH. Rahmat Syafei, LC., MA

Prof. Dr. KH. Rahmat Syafei, LC., MA, Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung memasuki masa purnabakti pada tanggal 1 Maret 2022.

Pelepasan Prof Rahmat langsung dipimpin pejabat di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) secara hybrid, Rabu (23/02/2022).

Dekan FSH, Prof Dr Fauzan Ali Rasyid MSi, berharap “Mudah-mudahan pelepasan ini bukan hanya untuk purnabakti, tapi juga jadi motivasi untuk kita semua agar bisa melanjutkan perjuangan Prof dalam menjalankan kehidupan supaya bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya,”

Prof Rahmat dinilai sebagai sosok tokoh yang sangat lengkap dan patut dijadikan inspirasi bagi generasi muda.

Kita ketahui secara bersama Prof Rahmat seorang tokoh masyarakat yang aktif dalam organisasi kemasyarakan, baik itu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Wafa, NU, Ketua Umum MUI Jawa Barat dan sampai sekarang mengisi pengajian, ceramah dan menyampaikan khotbah.

“Beliau adalah sosok profesor sekaligus kiyai, dengan demikian selain beliau memiliki ilmu yang tinggi dan luas juga memiliki, akhlak dan moral yang tinggi karena gelar kiyai adalah gelar yang menunjukkan kepercayaan masyarakat akan tingginya ilmu dan nilai spiritual serta moralitas yang tinggi, makanya masyarakat sering meminta doa pada kiyai karena kiyai dipercaya sebagai sosok yang dekat dengan Allah. Jadilah kiyai sebagai wasilah untuk menyambungkan doa oleh masyarakat,” jelasnya.

Mari kita doakan purnabakti Prof Rahmat yang penting sehat selamat aman dan mudah-mudahan bahagia dan sejahtera.

Related Posts