Sosialisasi dan Pembekalan Praktek Profesi Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah

Pada hari Kamis, 20 Juni 2024, Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan acara sosialisasi dan pembekalan materi praktek profesi bagi mahasiswa. Acara ini berlangsung di Aula Lantai 4 FSH UIN Bandung.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Dr. Jaenudin, M.Ag. Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan I FSH, Dr. H. Chaerul Saleh, M.Ag. Narasumber utama dalam acara ini adalah Hendhy Purnama, MM, seorang praktisi dari Bank Muamalat.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa dalam melaksanakan praktek profesi mahasiswa (PPM) di berbagai instansi. Instansi yang dimaksud mencakup lembaga keuangan syariah, bisnis syariah, industri syariah, kantor pemerintahan, dan lembaga hukum lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. Jaenudin menekankan pentingnya persiapan yang matang bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan dan peluang karir di masa depan. “Mahasiswa harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dan peluang karir di masa depan,” ujarnya. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Muamalah semester empat yang antusias mengikuti setiap sesi.

Hendhy Purnama, dalam materinya, memberikan wawasan mendalam tentang praktek di dunia kerja serta bagaimana mahasiswa dapat menerapkan teori yang mereka pelajari di kampus ke dalam praktik nyata.

Kegiatan ini dinilai sangat penting dan bermanfaat bagi pengembangan kompetensi mahasiswa serta institusi ke depan. Sosialisasi dan pembekalan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi dunia profesional setelah lulus.

Related Posts