Tim Voli Putra Syarkum Bungkam Tim FISIP 3-1

Juara LIVOLI-AF Enam Kali Berturut-turut

Tim Voli Putra Syarkum –nama Tim Fakultas Syariah dan Hukum–  mampu membungkam Tim Voli FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), dengan skor 3-1, pada pertandingan final Liga Voli Antar Fakultas (LIVOLI-AF) 2019 di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis (21/11/2019).

Even yang bertajuk “Tingkatkan Aksimu, Gelorakan Sportivitasmu, Raih Prestasi dan Jalin Silaturahmi” diikuti oleh 9 fakultas, berlangsung sejak 12 – 21 November 2019. Salah satu tujuannya, mencari dan memilih pemain unggulan untuk dijadikan delegasi di setiap even olahraga di tingkat regional maupun nasional, terutama pada ajang Pionir (Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset) Kemenag RI.

Pada pertandingan ini, Tim Syarkum membuat panik Tim FISIP hingga memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Tim Syarkum –yang dikapteni Sidiq Firdaus (mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah) sempat mendapat perlawanan sengit, hingga pada set pertama Tim Syakum terpaksa mengalah terlebih dahulu 0-1.

Tetapi dengan soliditas yang kuat, Tim Syarkum akhirnya merebut set kedua, ketiga, dan keempat. Pada set  kemenangan, Tim FISIP tak mampu menahan smash keras Gugun Gunawan mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum, hingga menghantarkan Tim Syarkum menjadi juara keenam kalinya.

Tim Putra Syarkum diperkuat oleh pemain: Ivan Muhammad Alfarisi, Sidik Firdaus, Deni, Fauzan Najmudin   (HES),  Gugun Gunawan, M Nurhuda (IH), Yosep Fajar Sidik (AS), dan Rian Andriawan (HTN).

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Bandung Dr Fauzan Ali Rasyid, M.Si merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Tim Voli Syarkum. “Kami bangga pada kalian, karena mampu mengangkat nama baik FSH. Kalian sangat tenang dan apik, sehingga mampu menundukkan tim FISIP 3-1. Pertahanan (dippen) tim kita juga kuat, sehingga kita menjadi juara lagi,” ujarnya.

Ia berpesan kepada tim kesayangannya agar terus berlatih dan menjaga kesolidan, untuk menghadapi even-even selanjutnya yang lebih berat lagi. “Teruslah berlatih! Jangan lupa mencari potensi adik-adik kelas untuk regenerasi, agar FSH  terus menjadi juara,” pesan Dekan, didampingi Wakil Dekan III Dr H Aden Rosadi, M.Ag dan Kasubag Umum dan Kepegawaian FSH Ramdan Budiana, S.Ag.[nanang sungkawa]

Related Posts