Tingkatkan Rekognisi Internasional, FSH Gelar Eazy Passport

(FSH.UINSGD.AC.ID) — Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. Rosihon Anwar, M.Ag membuka Eazy Passport di Gedung Anwar Musaddad, Senin (6/11/2023).

Prof Rosihon menjelaskan Eazy Passport adalah layanan paspor dengan sistem jemput bola dengan syarat ada kelompok atau komunitas yang melakukan permohonan paspor sebanyak 50 orang.

“Ini merupakan kolaborasi langkah awal yang baik untuk mendukung program-program dan rekognisi internasional.  Harapannya dari kolaborasi ini dapat memberikan layanan prima untuk civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” tegasnya.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Prof. Fauzan Ali Rasyid, MSi menyampaikan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara FSH dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung.

“Program passport ini implementasi dari MOU UIN dengan Kemenkumham yang pelaksananya FSH. Juga untuk menunjang rekognisi internasional. Jadi diharapkan seluruh civitas akademika dapat memiliki pasport dengan mudah, murah dan cepat, dengan didatangi langsung dari pihak imigrasi ke kampus,” paparnya.

Ibu Oktavia selaku perwakilan kantor imigrasi Bandung mengemukakan bahwa program ini merupakan inovasi dari imigrasi untuk senantiasa menghadirkan kemudahan bagi masyarakat, “untuk kali ini alhamdulillah bisa diselenggarakan di UIN Bandung dengan total pemohon sebanyak 200 orang,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Ah. Fathonih, M.Ag, Wakil Dekan II, Dr. H. Ateng Ruhendi MPd.

Related Posts