Workshop Menuju AUN-QA Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Workshop Menuju Sertifikasi Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) di Aula FSH Lantai IV, Senin (13/12/2021).

Prof Dr Satria Bijaksana (Guru Besar ITB) menjadi narasumber Workshop yang dipandu oleh Dr Ayi Yunus Rusyana, M.Ag, Ketua Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum.

Dekan FSH, Prof Dr Fauzan Ali Rasyid MSi menjelaskan AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance) merupakan sebuah asesmen atau penilaian yang dilakukan secara mandiri (self assessment) dengan melakukan penulisan SAR (Self-Assesment Report). AUN-QA mengacu kepada standar akreditasi international.

Salah satu ikhtiar menuju AUN-QA dengan melakukan workshop untuk mengevaluasi, memperbaiki dan merencanakan mulai dari proses belajar mengajar yang diperbaiki, pembaruan learning outcome, memperbanyak software berlisensi resmi sampai penambahan fasilitas laboratorium.

“Worshop ini bukan hanya untuk meraih sertifikat AUN-QA tetapi sekaligus menyusun program Fakultas dan Jurusan untuk menyelaraskan dalam standar internasional, dengan menyempurkan kekurangan-kekurangan yang ada di Fakultas dan Jurusan. Jadi sekaligus melakukan pembaruan Fakultas,” tegasnya.

Hadir dalam Workshop Pengisian ISK tersebut : Wakil Dekan I Dr H Syahrul Anwar, MAg., Wakil Dekan II Dr. H. Ateng Rohendi, M.Pd, Wakil Dekan III Dr. H. Aden Rosadi, M.Ag., CLA., Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan serta Tenaga Kependidikan di lingkungan FSH.

Related Posts